-->

Cara Daftar Domain Gratis Freenom (.tk, .ml, .ga, .cf, dan .gq)

advertise here


Cara Membuat Domain Gratis Freenom (.tk, .ml, .ga, .cf, dan .gq)

Domain menjadikan nama atau link sebuah situs. Dengan adanya domain, seseorang akan mudah mengunjungi website kita. Domain TLD saat ini sudah dibilang sangat banyak, tetapi yang paling populer tetaplah domain .com karena merupakan domain publik untuk bisnis.
Membuat domain ada yang gratis dan ada yang berbayar. Terkadang ada beberapa situs penyedia domain yang mempromosikan layanan mereka dengan cara membagi domain-domain gratis. Salah satunya yaitu freenom ini, dia membagikan domain-domain gratis selama satu tahun. Mendaftarkan nama domain di freenom juga tak terbatas. 


Dan daftar domain gratis di Freenom caranya sangat mudah, dan prosesnya juga cepat. Sebelum membahas cara daftar domain gratis ada baiknya anda mengenal apa itu domain gratis Freenom.


Freenom adalah salah satu penyedia layanan pendaftaran domain gratis dan spesial (berbayar) dengan ekstensi .tk / .ml / .cf / .ga / .gq, termasuk juga layanan DNS (Domain Name Server) gratis. Freenom juga menyediakan layanan registrasi domain TLD umum seperti .com, .net, .org dan lainnya yang pastinya berbayar.

Khusus untuk domain gratis, pendaftar hanya sebatas sebagai pengguna nama domain, bukan pemegang lisensi. Pengguna tidak perlu membayar biaya apapun untuk pendaftaran nama domain dengan durasi 1 hingga 12 bulan, termasuk juga gratis untuk pembaharuannya. 

Domain gratis Freenom bekerja sama seperti nama domain lainnya. Jadi cocok juga untuk daftar akun Google Adsense non hosted. Manfaat lainnnya menggunakan domain gratis Freenom adalah alamat url jadi lebih pendek, mudah diingat, dan terlihat lebih profesional.

Sebenarnya sudah banyak para blogger yg membahas dengan begitu rincinya step by step untuk melakukan pendaftaran di Freenom. Entah daftar langsung dari freenom.com atau dari dot.tkdot.mldot.cfdot.ga, atau dot.gq. Jadi saya tidak akan menerangkan ulang, disini saya hanya mau kasih trik jitu untuk sukses saat akan mendaftar, karena sejak 2018 banyak yang mengalami pendaftaran gagal atau error code 0x08823.

Tipsnya saat akan mendaftar gunakan Tor Browser. Kalau pakai Tor Browser kamu gak perlu repot repot harus pasang Aplikasi VPN dan yang pasti kamu gak perlu repot-repot komplain ke Support Center Freenom dan harus nunggu balasan dari mereka.

Oke gitu aja deh info buat saat ini. Jika ada pertanyaan lagi. Silahkan komen dibawah. Insyaallah nanti ada yang bantu.





Click to comment